Jumat, 18 Januari 2013

Tempat - Tempat Wisata Indah Di Indonesia

Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman hewan dan tumbuh-tumbuhan yang cukup besar, tidak lupa juga indonesia memiliki cukup banyak lokasi - lokasi tempat wisata yang cukup menarik dan indah dipandang.

Ini adalah beberapa Lokasi yang Indah di Indonesia :

1. Pulau Komodo
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.
Pulau Komodo juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Rinca, Pulau Padar dan Gili Motang

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Komodo

2. Taman Laut Bunaken
 Taman Laut Bunaken terdapat di Pulau Bunaken, Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Taman laut Bunaken merupakan Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini karena di manjakan dengan 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter.

  Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen.

3. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
 Pulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burungnya.  Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dimanjakan dengan keindahan laut yang masih sangat biru dan jauh dari populasi dan polusi yang ada di daerah perkotaan, dan juga tersedia fasilitas diving yang memperlihatkan keindahan alam bawah laut yang sungguh indah.

4. Gunung Kelimutu Nusa Tenggara Timur
 Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende.

  Keindahan dari gunung ini terdapat pada Puncaknya yang memiliki tiga buah danauh kawan yang Warnanya selalu berubah - ubah seiring dengan waktu, yaitu berwarna Merah, biru, dan putih. ini merupakan tempat wisata yang bagus untuk orang yang suka mendaki dan menikmati keindahan alam dari gunung.
Taman Nasional Komodo terletak di Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur. Wilayah kawasan Taman Nasional itu mencakup sejumlah pulau. Gugusan pulau-pulau itu berbaris di antara Flores dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat. Selain kadal raksasa yang bersejarah, taman itu juga menyimpan pesona bawah laut dan panorama yang elok di mata.

Read more at: http://www.ruanghati.com/2011/11/12/akhirnya-pulau-komodo-berhasil-masuk-dalam-7-keajaiban-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar